Main Article Content
Abstract
Perkembangan Bisnis dalam jaringan terus berkembang dengan semakin mudahnya akses internet bagi masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah rasa kepercayaan antara penjual dan pembeli sangat penting dalam jual beli dalam jaringan dan faktor apa saja yang mempengaruhi kepercayaan dalam jaringan. Banyak faktor yang mempengaruhi kepercayaan dalam jaringan antara lain kualitas situs, rasa kecenderungan untuk percaya, pengalaman, dan lain sebagainya. Metode yang digunakan adalah survey dengan menggunakan metode purposive sample kepada 200 pengguna internet di Indonesia. Variabel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas situs web yang dipersepsikan, rasa kecenderungan untuk percaya, kepercayaan dalam jaringan, dan niat beli. Analisis data menggunakan SPSS versi 20.1 dan uji hipotesis menggunakan analisis jalur. Hasil uji hipotesis semua variabel berpengaruh secara signifi kan pada kepercayaan dan niat beli dalam jaringan.