Main Article Content

Abstract

Penjual selalu berharap terjadinya pengambilan keputusan beli produk dari calon konsumen terhadap barang yang ditawarkannya. Pengambilan keputusan dipengaruhi oleh beberapa variabel, tergantung pada macam produk yang dibelinya. Obyek penelitian adalah wanita pengguna busana muslimah yang membeli melalui online. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi pembeli terhadap harga, produk, pelayanan, periklanan dan tingkat kepercayaan. Populasi penelitian ini adalah wanita dewasa yang pernah melakukan pembelian busana muslimah melalui online. Metode pengambilan sampel adalah convenience sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh positif signifi kan terhadap pengambilan keputusan beli. Sedangkan persepsi responden terhadap harga, pelayanan dan tingkat kepercayaan tidak berpengaruh signifi kan terhadap pengambilan keputusan beli busana muslimah di online shop.

Keywords

harga jual produk pelayanan iklan tingkat kepercayaan pengambilan keputusan beli

Article Details