Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah faktor harga, kualitas produk, pelayanan, promosi dan lokasi /distribusi berpengaruh terhadap nasabah dalam menabung pada perbankan syariah serta mengetahui faktor apa yang paling dominan mempengaruhi nasabah dalam menabung pada perbankan syariah di Kabupaten Magelang, populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah perbangkan syariah di Kabupaten Magelang, adapun sampel yang diambil sebanyak 100 orang. Metode sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling, yaitu teknik pengambilan sampel yang dilakukan pada saat kejadian atau transaksi sedangkan untuk jumlah bank syariah yang akan dijadikan sampel penelitian sebanyak lima bank syariah di Kabupaten Magelang, sedang cara pengambilan jumlah bank yang akan dijadikan sebagai sampel tersebut diambil secara acak atau random sampling. Hasilnya adalah, semua faktor independen yang diteliti tidak ada yang berpengaruh secara simultan maupun parsial terhadap perilaku nasabah dalam menabung di perbankan syariah di Kabupaten Magelang kecuali faktor pelayanan.

Keywords

perilaku nasabah harga kualitas produk pelayanan promosi lokasi

Article Details