Main Article Content

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji adanya pengaruh green product, green advertising, dan green price terhadap keputusan pembelian produk Tupperware. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Tupperware. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS versi 24.0. Hasil penelitian menunjukan hasil bahwa green product berpengaruh terhadap keputusan pembelian, green advertising tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan green price berpengaruh terhadap keputusan pembelian, green product berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, green advertising berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian, green price berpengaruh secara positif terhadap keputusan pembelian.

Keywords

Green Product Green Advertising Green Price Keputusan Pembelian

Article Details

References

    Anwer, E., Deshpande, S., Derry, R., & Basil, D. Z. (2020). The value of values in business purchase decisions. Journal of Business & Industrial, 3. https://doi.org/https:// doi.org/10.1108/JBIM-03-2019-0111
    Daniar-, K., & Nurtjahjani-, F. (2020). Pengaruh Green Product dan Green Price Terhadap Keputusan Pembelian Pada Retorika Coffee Bar dan Resto Batu. Jurnal Aplikasi Bisnis, 6(1), 1–4.
    Dianti, N. R., & Paramita, E. L. (2021). Green Product dan Keputusan Pembelian Konsumen Muda. Jurnal Samudra Ekonomi & Bisnis, 12(28), 130–142. https://doi.org/10.33059/jseb.
    Farahrozi, F., & Verinita. (2020). Pengaruh Awareness of Green Product, Price , dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Green Product The Body Shop Di Kota Padang. Jurnal Ekonomi Dan Bisnis, 22(2).
    Ghozali, I. (2016a). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (8th ed.). Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
    Ghozali, I. (2016b). Desain Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif untuk Akuntansi, Bisnis, dan Ilmu Sosial Lainnya. Yoga Pratama.
    Hanifah, H. N., Hidayati, N., & Mutiarni, R. (2019). Pengaruh Produk Ramah Lingkungan/ Green Product Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Tupperware. Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis Dewantara, 2(1), 37–44.
    Jr, J. F. H., Black, W. C., Babin, B. J., & Anderson, R. E. (2010). Multivariate Data Analysis (7th ed.). Pretince Hall International.
    KLHK. (2017). Komposisi Sampah Laut Indonesia. KLHK. https://kkp.go.id/djprl/bpsplpadang/page/1053-pencemaran-laut
    Priyatno, D. (2011). SPSS Analisis Statistik Data. MediaKom.
    Rahmania, V., Sulastri, & Wahab, Z. (2020). Effects Of Green Product and Green Advertising Toward Purchase Decision. Journal Junior Scientific Researcher, VI(2), 34–44.
    Suhaily, L., Darmoyo, S., & Boentoro, S. (2018). Effect of Green Product, Price Perception, and Green Advertising to Purchase Decision which Mediated by Attitude on Green Products. International Journal in Management and Social Science, 6(06), 56–73.
    topbrandaward. (2020). Top Brand Indeks Tupperware. Topbrandaward. https://topbrand-award.com/top-brand-index/?tbi_find=Tupperware
    Winarno, S. H. (2019). Pengaruh Penerapan Green Advertising dan Harga Premium Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis, 16(1), 25–34.