Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh mencakup kepuasan nasabah yang terdiri dari dua variabel yakni persepsi manfaat dan persepsi kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah Bank Rakyat Indonesia KCP Bengkayang yang menggunakan aplikasi BRI Mobile. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 152 responden. Pada pengambilan sampel, peneliti melakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada nasabah melalui google form. Teknik pengumpulan data yaitu dengan menggunakan kuesioner langsung dan studi kepustakaan. Teknik uji instrumen yaitu menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yaitu menggunakan analisis data kuantitatif. Hasil penelitian melalui data kuesioner menunjukan bahwa variabel persepsi manfaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Pada variabel persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Keywords

E-marketing Perbankan Mobile Banking Konfirmatoris Regresi

Article Details