Pengaruh Pemasaran Online dan Offline terhadap Minat Beli Konsumen pada Toko Jaya Bakery Kota Magelang

  • Selamet Fuadi Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro, Indonesia
  • Febriyanto Febriyanto Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro, Indonesia
  • Annisa Kartika Putri Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro, Indonesia
Keywords: pemasaran online, pemasaran offline, minat beli konsumen

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Toko Jaya Bakery 15A Kota Metro. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menginterprestasikan variabel independen dan dependen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran secara online dan offline terhadap minat beli konsumen pada konsumen Jaya Bakery di Kota Metro dengan menggunakan 50 responden sebagai sampel penelitian dan teknik penentuan sampel menggunakan accidental sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji prasyarat analisis, uji hipotesis melalui regresi linier berganda, uji t, uji f dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pemasaran online berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dapat disimpulkan bahwa pelanggan merasa tertarik terhadap pemasaran online yang dilakukan oleh Jaya Bakery. Hasil pengujian hipotesis mengenai hubungan variabel pemasaran offline terhadap minat beli konsumen diperoleh bahwa pemasaran offline berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dari hasil pengujian hipotesis secara simultan hubungan variabel pemasaran online dan pemasaran offline terhadap minat beli konsumen diperoleh hasil bahwa pemasaran online dan pemasaran offline

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-25