Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen.
Kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Harga terhadap loyalitas konsumen. Kualitas
produk terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen.
Peran kepuasan konsumen dalam memediasi hubungan antara harga terhadap loyalitas
konsumen. Peran kepuasan konsumen dalam memediasi hubungan antara kualitas produk
terhadap loyalitas konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone
Xiaomi di Magelang Kota. Sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 100 responden
dengan sampling aksidental. Alat analisis yang digunakan yaitu analisis jalur (path analysis)
dengan bantuan progam SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga
berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas produk
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga berpengaruh negatif tidak
signifikan terhadap loyalitas konsumen. Kualitas produk berpengaruh positif signifikan
terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen tidak mampu memediasi hubungan antara harga terhadap loyalitas konsumen. Kepuasan konsumen mampu memediasi hubungan antara
kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.