Pengaruh Brand Association, Brand Awareness, Brand Image, Brand Trust dan Consumer Satisfaction Terhadap Brand Loyalty Produk Smartphone Merek Xiaomi Di Magelang

  • Muchamad Agung Nugroho Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Luk Luk Atul Hidayati Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: Brand Associations, Brand Awareness, Brand Image, Brand Trust, Customer Satisfaction, Brand Loyalty

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand associations, brand awareness, brand image, brand trust dan consumer satisfaction terhadap brand loyalty produk smartphone merek Xiaomi di Magelang. Populasi dalam penelitian ini adalah orang dengan usia 18 tahun atau lebih yang sedang atau pernah menggunakan smartphone merek Xiaomi di Magelang. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan model estimasi atau perkiraan Maximum Likelihood dan metode quota sampling. Alat analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel brand associations tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand image tidak berpengaruh terhadap brand loyaty, brand trust tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, dan consumer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-02-15