Makna Sisa Hasil Usaha Koperasi Pegawai Republik Indonesia Bina Karya Balongpanggang, Kab. Gresik

  • Anita Handayani Universitas Muhammadiyah Gresik
  • Dicky Bondan Pratama Universitas Muhammadiyah Gresik
Keywords: Ekonomis, Kesejahteraan, Ketaqwaan, Rasa Syukur, Sisa Hasil Usaha

Abstract

Latar Belakang –Koperasi pegawai republik indonesia bina karya balongpanggang merupakan koperasi pegawai negeri yang berada di kecamatan balongpanggang, koperasi pegawai negeri ini merupakan koperasi yang berkembang karena pada setiap tahunnya sisa hasil usaha yang di dapatakan selalu mengalami kenaikan.

Tujuan -Untuk menelaah makna sisa hasil usaha koperasi pegawai republik indonesia bina karya balongpanggang.

Desain / metodologi / pendekatan –Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampling menggunakan teknik purposive sampling. pengumpulan data yang digunakan oleh peneliti dengan wawancara tidak terstuktur, observasi dan wawancara terstruktur atau wawancara secara mendalam.

Temuan –Hasil penelitian menunjukkan makna sisa hasil usaha merupakan perilaku dari ekonomis untuk meningkatkan ketaqwaan anggota koperasi pegawai republik indonesia bina karya balongpanggang.

Implikasi penelitian -Koperasi pegawai republik indonesia bina karya balongpanggang diharapkan bisa memberikan kesejahteraan pada anggotanya dan mempertahankan usahanya pada saat ini dengan predikat koperasi yang berkembang, menjadi koperasi pegawi negeri yang lebih maju kedepannya dari wujud kesejahteraan yang di rasakan anggotanya.

Batasan penelitian -Penelitian ini memiliki keterbatasan rujukan yaitu terbatasnya penelitian dan jurnal sebelumnya tentang makna sisa hasil usaha khususnya dalam pengambilan data pada pegawai dan anggota koperasi yang ditemukan peneliti sebagai bahan rujukan

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-30