Pengaruh Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan Terhadap Minat Mahasiswa dalam Menabung di Bank Syariah

  • Nur Faizah
  • Mahmudatus Sa’diyah
Keywords: Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepercayaan.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh minat mahasiswa dalam menabung di Bank Syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Literasi Keuangan Syariah, Kualitas Pelayanan dan Tingkat Kepercayaan terhadap Minat Mahasiswa dalam Menabung di Bank Syariah.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan alat uji regresi linier berganda. Data diperoleh melalui kuesioner yang ditujukan kepada Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Jepara. Populasi penelitian ini adalah 5.598 Mahasiwa Universitas Islam Nahdlatul Ulama Jepara dengan metode pengambilan sampel adalah simple random sampling yang dipilih yaitu dengan menggunakan rumus slovin untuk mengetahui ukuran sampel untuk digunakan dalam penelitian ini maka total populasi dijadikan sebagai sampel penelitian sebanyak 98 Mahasiswa. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam penelitian adalah uji kualitas data, validitas instrumen, reabilitas instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-07-30