Main Article Content
Abstract
Kelengkapan produk, pelayanan prima ,kepercayaan dan kenyamanan bagi sebuah pasar swalayan merupakan faktor yang penting untuk menarik konsumen. Semakin lengkap sebuah swalayan maka semakin memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelengkapan produk, pelayanan prima, kepercayaan dan kenyamanan terhadap kepuasan konsumen pada Muhammadiyah Business Center swalayan di Metro. Dimana kebutuhan fisik manusia yang harus dipenuhi adalah kebutuhan sehari-hari. Dalam penelitian ini adalah sebuah perusahaan ritel yang jumlah pengunjungnya mengalami fluktuasi. Populasi dan sampel yang diambil sebanyak 100 responden konsumen Muhammadiyah Business Center Swalayan Metro dengan teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada responden yang merupakan konsumen yang pada saat dilakukan penelitian ingin atau pernah membeli produk di Muhammadiyah Bussines Center Swalayan Metro. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah asosiatif kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang dioperasikan melalui program SPSS25. Hasil penelitian menunjukkan berdasarkan uji t untuk varibel kelengkapan produk pengujian statistik secara parsial (uji t) menunjukkan t hitung 2,213> t tabel (1,661) dan nilai signifikan 0,001 t tabel (1,661) dan nilai signifikan 0,002 t tabel (1,661) dan nilai signifikan 0,000 t tabel (1,661) dan nilai signifikan 0,000.