Pengaruh Digital Marketing, Electronic Word Of Mouth dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada UMKM Pia Gandrung Glenmore

  • Dwi Putri Yolandha Universitas Muhammadiyah Jember
  • Wahyu Eko Setianingsih Universitas Muhammadiyah Jember
  • Nursaidah Nursaidah Universitas Muhammadiyah Jember
Keywords: Digital Marketing, Elektronic Word Of Mouth, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Dunia bisnis di indonesia mengalami perkembangan yang pesat, hal ini ditandai dengan banyaknya perusahaan yang baru berdiri. Saat ini, media digital sangat populer di kalangan pelaku bisnis untuk melakukan kegiatan jual beli. Dengan beralih dari pemasaran tradisional ke pemasaran modern atau digital marketing, salah satunya yaitu usaha Pia Gandrung Glenmore yang kini telah memasarkan produknya dengan media digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh digital marketing, electronic word of mouth (E-WOM) dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen pada  Pia Gandrung Glenmore. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Pia Gandrung Glenmore. Sampel yang digunakan sebanyak 140 responden. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa digital marketing, electronic word of mouth (E-WOM) dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada  Pia Gandrung

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-01