Pengaruh Promosi Penjualan, Electronic Word Of Mouth, Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buying

  • Rahmawati Mursalin Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Diesyana Ajeng Pramesti Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Nia Kurniati Bachtiar Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: Promosi Penjualan, Electronic Word of Mouth, Hedonic Shopping Motivation, Impulse Buying

Abstract

Information Communication and Technology (ICT) di Indonesia mengalami kemajuan yang sangat pesat. Salah satu kemajuan ICT yang dapat dirasakan di Indonesia adalah munculnya berbagai platform e-commerce. Riset yang dilaksanakan Republika.co.id tahun 2020, menggambarkan 64% orang ingin berbelanja tidak disebabkan keinginannya, tetapi pasca menelusuri fitur search pada situs E-commerce). Perihal itu yang mengakibatkan tingkat Impulse buying Indonesia melonjak. Penelitian memiliki tujuan untk menganalisis variabel-variabel yang mempengaruhi impulse buying. Regresi linier berganda merupakan alat analisis yang digunakan denga bantuan program SPSS Versi 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan mempengaruhi impulse buying secara positif, electronic word of mouth mempengaruhi impulse buying secara positif, dan hedonic shopping motivation mempengaruhi impulse buying secara positif.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-01