Pengaruh Self Efficacy dan Enterepreneur Mindset Terhadap Keberhasilan Usaha

  • Vradhika Mochamad Hariyadi Manajemen / Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia
  • Haris Hermawan Manajemen / Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia
  • Pawestri Winahyu Manajemen / Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Jember, Indonesia
Keywords: Self Efficacy, Entrepreneur Mindset, Keberhasilan Usaha

Abstract

Industri Kreatif merupakan sektor ekonomi yang mencakup berbagai industri salah satunya seperti fotografi, videografi, dan fashion. Kebutuhan masyarakat dibidang fotografi dapat dilihat dari peningkatan data jumlah impor barang fotografi sejak tahun 2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Selff Efficacy dan Entrepreneur Mindset terhadap keberhasilan usaha. Dengan objek penelitian ini adalah pelaku usaha dalam bidang industri kreatif di kabupaten jember. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan instrumen angket dengan jumlah sampel 65 menggunakan teknik perhitungan Ferdinan. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini meliputi keberhasilan usaha sebagai variabel dependent, dan variabel independentnya Selff Efficacy dan Entrepreneur Mindset. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi dengan menggunakan SPSS 22 for windows. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel Self Efficacy berpengaruh secara parsial terhadap Keberhasilan Usaha. Kemudian Entrepreneur Mindset berpengaruh secara parsial terhadap Keberhasilan Usaha, serta didapatkan hasil analisis Self Efficacy dan berpengaruh secara simultan terhadap keberhasilan usaha.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-22