Main Article Content
Abstract
SD Muhammadiyah Sirojudin adalah sekolah yang memiliki fasilitas terbilang cukup lengkap dan memadai. SD Muhammadiyah Sirojudin juga dilengkapi dengan fasilitas yang modern salah satunya adalah laboratorium komputer. Hal tersebut seharusnya menjadikan SD Muhammadiyah Sirojudin dapat dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya masyarakat sekitar. Dalam hal promosi, kegiatan yang dilakukan baru melalui kegiatan sekolah, menyebar brosur, mengikutsertakan siswa dalam lomba-lomba, memberikan pelayanan yang baik pada siswa dan orang tua, cerita dari mulut ke mulut (word of mouth), mengadakan bakti sosial. Hal iniĀ menyebabkan kurang maksimalnya dalam kegiatan promosi sekolah dalam menarik minat masyarakat pada umumnya dan calon peserta didik pada khususnya di era 4.0. Untuk mengatasi masalah tersebut kami menggunakan metode pelatihan dan pendampingan. Pelatihan tersebut meliputi pelatihan pembuatan desain flyer dan branding sekolah. Pelatihan tersebut ditujukan untuk membekali guru di SD Muhammadiyah Sirojuddin dalam mendesain flyer promosi sekolah secara mandiri dalam optimalisasi media sosial. Dengan adanya branding sekolah yang dikelola dengan baik, maka sekolah akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. Pengolahan branding yang lebih modern, kreatif, inovatif dan efisien, dapat meningkatkan jangkauan branding sekolah dan penerimaan peserta didik baru melalui media sosial. Kedepannya perlu di bentuk tim khusus untuk menjalankan program branding sekolah.
Keywords
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.