Main Article Content

Abstract

LazisMu Bandongan sebagai salah satu lembaga zakat nasional yang berkhidmat dalam pemberdayaan terus melakukan inovasi guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satu inovasi yang dilakukan adalah pengembangan program wakaf oksigen sebagai upaya penghijauan untuk pelestarian lingkungan dan memberikan manfaat jangka Panjang bagi masyarakat dari tanah wakaf. Kegiatan pengabdian ini ditujukan membantu LazisMu Bandongan dalam Menyusun video profil program wakaf oksigen. Kegiatan ini dilaksanakan dalam beberapa tahapan, yaitu Forum Group Discussion (FGD), survei lokasi, pelatihan fotografi, dokumentasi, editing, dan finishing. Kegiatan pengabdian ini menghasilkan produk promosi digital berupa video profil untuk program wakaf oksigen. Pihak LazisMu telah menerima dan menyatakan kepuasan terhadap produk yang dihasilkan. Melalui video profil tersebut, LazisMu Bandongan dapat mempromosikan dan mengenalkan program wakaf oksigen kepada masyarakat luas. Melalui video profil tersebut, tim pengabdi berharap program wakaf oksigen dapat diketahui dengan baik oleh masyarakat dan mendorong minat masyarakat untuk berwakaf melalui program wakaf oksigen.

Keywords

PPMT Wakaf Oksigen LazisMu Video Profil

Article Details

References

  1. Hasanah, I., & Hakim, R. (2017). Pelestarian Hutan Kota Melalui Optimalisasi Wakaf Tunai. Prosiding Seminar Nasional III, April, 345–349. http://research-report.umm.ac.id/index.php/research-report/article/viewFile/1010/1361
  2. Irwan, Z. D. (2005). Tantangan Lingkungan & Lansekap Hutan Kota. Bumi Aksara.
  3. Purwantara, S. (2015). Dampak Pengembangan Permukiman Terhadap Air Tanah di Wilayah Yogyakarta dan Sekitarnya. Geo Edukasi, 4(1), 31–40.

Most read articles by the same author(s)