Main Article Content

Abstract

Rumah produksi Bakso Aci Tata Snack memiliki produk bakso aci dengan pemasaran menggunakan digital marketing. Media promosi yang digunakan adalah Shopee dan Instagram. Kegiatan pemasaran yang saat ini sedang digunakan lebih dominan adalah kemampuan dalam menggunakan perangkat elektronik berupa smartphone, perangkat personal komputer atau laptop, dan pengetahuan tentang internet untuk meningkatkan penjualan. Pengabdian masyarakat ini ditujukan kepada tenaga kerja dan pemilik Rumah Produksi Bakso Aci Tata Snack. Kegiatan ini diikuti seluruh karyawan yang berjumlah 16 orang dan dilaksanakan menggunakan metode ceramah, diskusi, tanya jawab dan usulan perbaikan digital marketing. Kegiatan ini mengungkapkan persamaan penggunaan Shopee dan Instagram yang meliputi fitur foto produk yang menarik, gratis ongkos kirim, follower yang ditingkatkan, tampilan toko menarik, tema konsisten dan daya tarik caption serta posting. Sedangkan yang membedakan untuk akun Shopee menggunakan star seller dan live chat. Adapun akun Instagram menggunakan Instagram for Business dan live streaming.

Keywords

Bakso aci Digital marketing Instagram Shopee

Article Details

Most read articles by the same author(s)