Pengaruh Keadilan Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris Pada PT Kencanasari Jaya Prima)

  • Tiara Gita Deana Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Muhdiyanto Muhdiyanto Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Magelang, Indonesia
  • Mulato Santosa Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Muhammadiyah Magelang, Indonesia
Keywords: Kinerja Karyawan, Keadilan Organisasi, Komitmen Organisasi

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Keadilan Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasi Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris Pada PT Kencanasari Jaya Prima). Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 70 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah SEM-PLS menggunakan Warp-PLS versi 8. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keadilan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, keadilan organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasi, komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan, komitmen organisasi memediasi pengaruh keadilan organisasi terhadap kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-25