Main Article Content

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas produk, persepsi harga, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian Iphone di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah 403 orang pembeli dan pengguna smartphone merek Iphone di Indonesia. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah menggunakan angket. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji regresi linear berganda. Hasilnya, kualitas produk memberi pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variabel persepsi harga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, begitu juga variabel gaya hidup memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keywords

Kualitas Produk Persepsi Harga Gaya Hidup Keputusan Pembelian

Article Details

References

  1. Aulia, T., Ahluwalia, L., & Puji, K. (2023). Pengaruh kepercayaan, kemudahan penggunaan dan harga terhadap keputusan pembelian pada E-Commerce Shopee di Bandar Lampung. SMART: Strategy of Management and Accounting through Research and Technology, 2, 58–69.
  2. Aurelia, J., Bagus, G., & Wriyakusuma, Y. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Gaya Hidup, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Iphone Di Kota Surabaya. PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, Volume 7, 419–430.
  3. Fadhlirridho, E., & Widodo, T. (2020). Anteseden keputusan pembelian produk iphone pada brand apple (studi kasus pengguna iphone di kota bandung). eProceedings of Management, 7(1), 150–160.
  4. Fajri, F. Al, Bagaskara, B., Wijayanti, R. M., Christi, Y. B., & Suhud, U. (2020). Anteseden yang Mempengaruhi Repurchase Intention Konsumen pada Smartphone Buatan Korea. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Keuangan, 21(1), 1–9.
  5. Hasanah, A., Setyowati, T., & Nursaidah, N. (2022). Pengaruh Brand Ambassador, Brand Image, Dan Product Quality Terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Ms Glow Di Kabupaten Jember. Growth, 21(1), 12. https://doi.org/10.36841/growth-journal.v20i1.2021
  6. Maulana, C. A., & Maskur, A. (2023). Citra Merek, Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Management and Bussines (JOMB), 5(1), 36–50. https://doi.org/10.31539/jomb.v5i1.5386
  7. Noor, M. F., & Nurlinda, R. A. (2021). Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian. Forum Ilmiah, 18(2), 150.
  8. Pratama, K. M., & Brahmayanti, I. A. S. (2024). PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, dan GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN IPHONE. (Studi Pada Mahasiswa/Mahasiswi Universitas 17 Agustus Surabaya) Krisna. Neraca Manajemen, Ekonomi, 6(10), 1–11.
  9. Retalia, R., Soesilo, T. D., & Irawan, S. (2022). Pengaruh Penggunaan Smartphone Terhadap Interaksi Sosial Remaja. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 12(2), 139–149. https://doi.org/10.24246/j.js.2022.v12.i2.p139-149
  10. Retnowulan, J. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Minat Beli Smartphone Xiaomi. Jurnal Humaniora Universitas Bina Sarana Informatika, 17(2), 139–145.
  11. Rohman, M., & Pramesti, D. A. (2022). Pengaruh Gaya Hidup dan E-WOM Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda di Magelang Selama Pandemi Covid-19. Borobudur Management Review, 2(2), Article 2. https://doi.org/10.31603/bmar.v2i2.6933
  12. Saputra, E., & Zulmaulida, R. (2020). Pengaruh Gaya Kognitif Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Melalui Analisis Koefisien Determinasi Dan Uji Regresi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Al Qalasadi, 4(2), 69–76. https://doi.org/10.32505/qalasadi.v4i2.2250
  13. Sari, D. M. F. P. (2018). Brand Image dan Brand Awareness terhadap Customer Loyalty produk Smartphone. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 3(1), 14–24.
  14. Sawitri, T., Muyassar, H. D., Sari, N. P., Huda, M. J., Sanjaya, V. F., & Pendahuluan, A. (2023). Exploring the Impact of Brand Image and Lifestyle on Iphone Purchasing Decisions Among Generation Z in Bandar Lampung. 02(03).
  15. Silaban, B. E., & Ardila, H. (2017). Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Gaya Terhadap Keputusan Pembelian Iphone. Esensi, 20(2), 1–28.
  16. Susanto, D. M., & Cahyono, K. E. (2021). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Iphone (Studi Pada Mahasiswa di Surabaya) Krido Eko Cahyono Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 10 No. 1, 1–2.
  17. Tarigan, S. W., Fardhoni, F., & ... (2021). PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN UlANG SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Kasus …. Seminar …, 3, 391–406.
  18. Tawas, H., & Pandensolang, J. (2015). Pengaruh Diferensiasi, Kualitas Produk Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Coca-Cola Pada Pt. Bangun Wenang Beverges Company Di Manado. Jurnal Emba, 3(3), 1113–1124.
  19. Yopie, Y., & Ansorullah, M. F. (2022). Kualitas Produk, Gaya Hidup, Harga dan Keputusan Pembelian Iphone di Wilayah DKI Jakarta. Jurnal Manajemen Dan Perbankan (JUMPA), 9(3), 31–42. https://doi.org/10.55963/jumpa.v9i3.482