Main Article Content
Abstract
Era digitalisasi tidak dapat dipungkiri lagi keberadaannya. Kemajuan teknologi dengan segala perkembangannya yang pesat menjadi momentum untuk dapat memanfaatkan penggunaan teknologi guna meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik. Berbagai peluang dapat muncul karena adanya sinergi antara pemasaran konvensional dan digitalisasi. Seiring dengan hal tersebut memacu untuk terus berinovasi melakukan hal-hal terbaik guna peningkatan kinerja pemasaran melalui pendekatan e-Personal Shopper. Terlebih pada era pandemi Covid-19, segala aktivitas menjadi terbatas. Orang mengurangi kegiatan di luar. Sementara kebutuhan pangan harus tetap terpenuhi. Olehkarenanya sebagai momentum yang menjadi suatu tantangan untuk beralih dari hal yang tradisional menuju digitalisasi.
Kegiatan ini melalui pendekatan pemberdayaan pemanfaatan e-Personal Shopper ke dalam peningkatan kinerja Penjual sayur yang saat ini masih menggunakan metode konvensional saat melakukan pemasaran. Melalui pengabdian ini diharapkan akan terjadi peningkatan kinerja pemasaran berbasis e-Personal Shopper melalui aplikasi E-Personal Shopper. Serta sebagai jawaban atas kemudahan melakukan transaksi jual beli di era pandemi covid dengan lebih efisien, mudah, menarik dan pastinya aman