Pengaruh Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan, Leverage, Profitabilitas, dan Capital Intensity Terhadap Agresivitas Pajak (Pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di BEI Periode 2015-2019)

  • Istianto Zenuari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang
  • Muji Mranani Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang
Keywords: tax aggressiveness, corporate social responsibility, corporate size, leverage, profitability, capital intensity

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate social responsibility, ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, dan capital intensity terhadap agresivitas pajak pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 sampai 2019. Jumlah perusahaan yang digunakan penelitian ini adalah 6 perusahaan selama tahun 2015-2019. Penentuan sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa corporate social responsibility, ukuran perusahaan, leverage, profitabilitas, dan capital intensity tidak berpengaruh terhadap agresivitas pajak.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-11-13