Main Article Content

Abstract





Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, promosi, dan penggunaan label halal terhadap keputusan pembelian pada DKM Cakes dan Cookies di kabupaten Jember. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Sampel yang digunakan sebanyak 40 responden yang merupakan orang yang pernah melakukan pembelian pada DKM Cakes dan Cookies. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk, promosi, dan penggunaan label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini menunjukkan konsumen menyukai adanya inovasi produk yang terus dilakukan, cara promosi melalui media online yang inovatif, dan telah didapatkannya label halal oleh DKM Cakes dan Cookies. Hal ini dikarenakan konsumen lebih berhati-hati dalam melakukan keputusan pembelian terhadap suatu produk, sehingga selektf dalam melakukan serangkaian pertimbangan.





Keywords

Purchase decision product innovation promotion halal label

Article Details