Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris pada Pengguna Produk Somethinc)

  • Risma Anggun Puspitasari Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Mulato Santosa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
  • Dahli Suhaeli Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia
Keywords: Keputusan Pembelian, Viral Marketing, Turbo Marketing, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Viral Marketing dan Turbo Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi (Studi Empiris Pada Pengguna Produk Somethinc). Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner. Sedangkan teknik analisis yang digunakan adalah IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, turbo marketing berpengaruh positif dan 

signifikan terhadap minat beli, minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, turbo marketing berpengaruh terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh viral marketing terhadap keputusan pembelian, minat beli memediasi pengaruh turbo marketing terhadap keputusan pembelian.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-22