Pengaruh Store Image, Visual Merchandising, dan Hedonic Motivation Terhadap Impulse Buying

  • Dwi Setya Rini Manajemen / Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Indonesia
  • Diesyana Ajeng Pramesti Manajemen / Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Indonesia
  • Muliasari Muliasari Manajemen / Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Magelang, Indonesia
Keywords: Citra Toko, Tata Letak produk, Motivasi Hedonis, Pembelian Impulsif

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh store image, visual merchandising, dan hedonic motivation terhadap impulse buying pada konsumen Indomaret. Sampel penelitian ini ialah konsumen indomaret yang membeli point coffee secara “tidak terencana”. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling yaitu nonprobability sampling dengan jumlah responden sebanyak 100. Jenis dan sumber data yang digunakan yaitu data kuantitatif dan data primer. Alat analisis yang digunakan ialah analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa store image, visual merchandising, dan hedonic motivation berpengaruh secara simultan terhadap impulse buying, store image berpengaruh positif terhadap impulse buying, visual merchandising berpengaruh negatif dan signifikan terhadap impulse buying, hedonic motivation berpengaruh positif terhadap impulse buying.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-22