Journal Description

PAEDAGOGIE [ISSN Online: 2621-7171 & Print: 1907-8978] is journal published by Universitas Muhammadiyah Magelang. This is a scientific journal specifically address findings about  use of techniques, methods, strategies, media in Classroom Action Research. Published twice a year in May and November. PAEDAGOGIE has been indexed by Dimensions, Google Scholar, Garuda, and Crossref.

Paedagogie Terakreditasi Sinta 4

Nov 15, 2024

Alhamdulillah. 
Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 177/E/KPT/2024 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode II Tahun 2024 jurnal PAEDAGOGIE terakreditasi Sinta 4. 

Lampiran:
SK Dirjen Nomor 177/E?KPT/2024

Vol 18 No 1 (2023)

Published: May 31, 2023

Peningkatan Prestasi Belajar Dengan Model Problem Based Learning Materi Skala Pada Siswa Kelas V

1-8 Danang Jatmiko, Rusmawan Rusmawan, Kensi Jati Hananingrum
446

Peningkatan Hasil Belajar Matematika pada Materi Waktu Menggunakan Alat Peraga Waginem pada Peserta Didik Kelas II

9-16 Afriyani Afriyani, Irham Nugroho, Minzani Aufa
605

Penerapan Media Strip Story untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas VI

17-24 Athiqur Rokhaniatun
377

Perubahan perilaku belajar melalui penggunaan media komik Pada Siswa Sekolah Dasar

Perubahan perilaku belajar melalui penggunaan media komik Pada Siswa Sekolah Dasar

25-32 Sunandie Eko Ginanjar, Sutinah Sutinah, Ginanjar Agung Jatmiko, Hari Hermawan
326

Penerapan Model Problem Based Learning untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD Kanisius Totogan

33-40 Dian Wicaksanti
572

Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas IV

41-50 Solahudin Solahudin
356

Meningkatkan Hasil Belajar Tematik Kelas III Menggunakan Model Pembelajaran PBL dengan Berbantuan media PPT

51-58 Nanda Mutiara Sejati
457

Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti melalui Strategi Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Make A Match

59-70 Syochibul Ashar
319

Peningkatan Konsentrasi Belajar Pembelajaran Tematik Menggunakan Model Problem Based Learning Kelas II

71-78 Tika Nursolehatun
568

Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tematik IPA SD

79-86 Maya Guita Mawar, Rusmawan Rusmawan, Kensi Jati Hananingrum
420

Upaya Meningkatkan Kinerja Guru melalui Supervisi Edukatif Kolaboratif Secara Periodik pada Guru Pendidikan Agama Islam

398
View All Issues