Deskripsi Jurnal

Journal title : Borobudur Educational Review
Abbreviation : BEDR
ISSN : 2797-0302 (e)
DOI Prefix : 10.31603/bedr by 
Frequency : Biannually (April and October)
Type of peer-review: Single-blind
Indexing : 
Editors : See Editorial Team 

Vol 5 No 2 (2025)

Diterbitkan: Oct 28, 2025

Penerapan model Problem Based Learning untuk meningkatkan Berpikir Kritis siswa Sekolah Dasar; Studi Literatur

1-9 Sofi Chairun Nisa, Henry Adiitia Rigianti
25

Dampak program kelas video edukasi terhadap karakter toleransi anak sekolah dasar pada SDN 10/IV Kota Jambi

10-17 Riana Dia, Eko Kuntarto, ayatullah muhamamdin al fath
45

Peluang dan tantangan implementasi Personalisasi Pembelajaran berbasis Artificial Intelligence di Sekolah Dasar

18-34 Arta Mulya Budi Harsono, Ainun Nafisah, Noorhapizah Noorhapizah, Akhmad Riandy Agusta, Diani Ayu Pratiwi
37

Pengembangan program inovatif PAAREDI dalam mewujudkan Transformasi Pendidikan Karakter Islami pada remaja melalui IBM Watson AI pada PKK Pariaman Timur

35-48 Dertha Mukhtar, Gingga Prananda
37

Asesmen Diagnostik Nonkognitif: strategi menggali minat belajar siswa fase B SD IT Al Furqon Garut

49-59 Anly Maria, Siti Aliyah, Siti Nurfajri Shiam, Ceceng Salamudin
24

Efektivitas metode Drill untuk meningkatkan keterampilan merangkai Bloom Box Acrylic pada peserta didik disabilitas fisik

60-68 Ratih Ratna Dewi, Setia Budi, Ardisal Ardisal, Safaruddin Safaruddin
91

Upaya meningkatkan keterampilan Berpikir Kreatif dan Kolaboratif siswa SDN Kanorejo 2 (studi kasus menggunakan Fishbone Diagram)

69-79 Ika Rahmawati, Dumiyati Dumiyati, Yudi Supiyanto
34

Analisis pengaruh Discovery Learning terhadap Literasi Sains pada mata pembelajaran IPAS di Sekolah Dasar

80-91 Darsi Darsi, Mansur Mansur, Vidya Setyaningrum
25

Inovasi pengembangan model peran guru PAI dalam Preventif Bullying berbasis Karakter Islami untuk mewujudkan Sekolah Ramah Anak

92-108 Pathul Mubin
43

Strategi guru menumbuhkan Cinta Membaca pada anak PAUD dan SD

109-116 Annisah Nurul Dzulaekha, Daroe Iswatiningsih, Yuhanita Ulzana, Rina Dwi Astuti
35

Penerapan model Project Based Learning (PJBL) pada pembelajaran IPA untuk meningkatkan kemampuan Kerjasama dan Hasil Belajar

117-134 Ayu Fitriyah, Khoimatun Khoimatun, Ririn Andriani Kumala Dewi
46

Improving students' English Vocabulary Mastery through the application of Minecraft Video Game-based Learning Media

135-149 Faris Mohammad Royyan, Arif Suryo Priyatmojo
44

Peran pembelajaran berbasis komputer (computer based instruction) di Sekolah Dasar

150-170 Wiranda Bayu Aditama
34

Aplikasi Mindfulness untuk mengatasi Stres Akademik dan tinjauan literatur dalam konteks pembelajaran

171-181 Suci Marselina, Nerru P Murnaka, Mumu Muzayyin Maq, Archristhea Amahoru, Septi Fitriana
55

Membongkar kurikulum tersembunyi: Studi Fenomenologis tentang Nilai Keadilan dan Bias Gender di Sekolah Dasar

182-192 Sukma Wijayanto, Septiyati Purwandari, Novi Indah Widanarti
34

Eksplorasi Penalaran Matematis Siswa SD Kelas Tinggi dalam Menyelesaikan Masalah Numerasi: Tinjauan Epistemologis

193-203 Rintis Rizkia Pangestika, Ageng Triyono, Nur Ngazizah, Septia Nurnita Sari
25

Pengembangan Articulate Storyline terintegrasi AL Islam Kemuhammadiyahan di Sekolah Dasar Purworejo

204-214 Arum Ratnaningsih, Ike Yunia Pasa, Cahyo Anggoro, Sabar Riyanto
18
Lihat semua terbitan